Selasa, 25 Agustus 2015

Iklan Shampoo

Akhir-akhir ini banyak kejadian memprihatinkan yang menunjukkan Islam terpuruk di bumi Indonesia. Saya ingin bercerita hal yang positif.

Kemarin pagi (16/08/2015) untuk ke Senayan ikut Parade Tauhid saya naik kereta commuter line. Gerbong pertama khusus wanita. Yang menarik perhatian saya adalah adanya iklan besar shampo Sunsilk di luar gerbong. Bunyinya kira-kira: "Siap beraktifitas dengan rambut bersih dan sehat di balik hijabmu". Dan foto gadis cantik berkerudung.

Melihat iklan itu saya sangat tertarik. Bukan, bukan tertarik dengan model cantiknya. Tapi dengan kemajuan yang dicapai dakwah Islam di Indonesia.

Iklan shampo biasanya menampilkan rambut indah panjang berkilau. Atau bahkan wanita yang sedang keramas dengan setengah badan telanjang. Nah, iklan ini berbeda. Tidak kelihatan rambut indah maupun setengah badan wanita. Memang masih memakai wanita cantik sebagai model. Tapi sudah dengan hijab syar'i yang menutupi rambut dan seluruh badan. Sumpah, baru kali ini melihat iklan shampo yang tidak menampilkan rambut!

Berkali-kali hamdalah terucap. Hati ini diliputi kegembiraan meluap. Inilah negeri yang aku idamkan. Bahkan iklan pun menghormati Islam.

Para artis yang Islami, terutama para hijaber banyak berpengaruh di sini. Hijab mereka tidak menghalangi aktifitas. Jika menjadi model iklan shampo saja bisa, peran apa lagi yang tidak bisa dimainkan mereka?
Kami masih menunggu iklan lain menjadi lebih Islami. Misal, bisakah iklan sabun mandi tanpa ada adegan mandi?

Jakarta, Agustus 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar